Cara Memasak Abon Sapi



Pernahkah anda terpikir untuk membuat Abon dagin sendiri? Dari Pada anda membeli  Abon Daging yang biasa rasanya mengecewakan anda. Alangkah baiknya memasak sendiri dengan menggunakan resep dari Resep Masakan Mak. Bahan dasar untuk membuat Abon daging pasti menggunakan  bahan dasar dagging. Daging sapi atau daging lembu bahan dasar yang harus di siapkan atau anda bisa membeli bahan dasar di pasar terdekat. 



Untuk membuat abon daging anda harus menyiapkan bahan dasar lainnya sebagai berikut :

Bahan:
-          ½ kg Daging Sapi

Bumbu Abon Sapi :
-  4 siung Bawang merah
-2 siungbawang putih
-  1 sendok teh tumbar  halus
- 1 sendok teh jinten
 2 biji Asam
1 jari Laos
Garam (seeckupnya )
2 bungkus Penyedap masakan
1 cawan Santan kelapa

Siapkan bumbu abon sapi diatas, Cara membuat atau memasaknya Abon Sapi sebagai berikut:
1.       Daging sapi atau daging lembu di rebus setelah itu daging di pukul  agar daging sapi menjadi lunak.  Setelah daging sapi di pungkul lalu daging sapi  di sayat-sayat hingga halus.
2.       Semua bumbu tadi di tumbuk menjadi satu kecuali santan. Setelah bumbu taddi di tumbuk sudah halus lalu di beri santan.
3.       Suwiran daging sapi atau sayatan daging sapi  di campurkan ke dalam bumbunya lalu di aduk menjadi satu sampai bumbunya tercampur rata.
4.       Aduk terus  sampai proses selesai. Bila agak kuning atau kuning tua, proses memasaknya sudah selesai.
Itu tadi cara membuat abon daging yang menggunakan bahan dasar daging sapi. Mudahkan cara membuat dan proses memasaknya. Semoga anda berhasil membuat Abon Daging di rumah anda. 

No comments:

Post a Comment